Minggu, 02 Juni 2013

[IMO] "Diamond" Shiryu

Baik, salam nakama...
kali ini ane akan membahas tentang "Diamond" atau Berlian, benda material terkeras didunia.
Buah setan ini dimakan oleh Komanda Divisi 3 Bajak Laut Shirohige yaitu Jozu.
Terbayang tidak kalau buah ini nantinya akan digunakan oleh orang lain?


 


Mari kita merapat :D


Setelah berhasil menebas Dazz Bones yang notabene metal, Zoro harus bisa menebas semuanya.. Ini adalah syarat menjadi pendekar pedang terhebat. Yaa.. Zoro kudu dapat menebas berlian.
Lantas, apakah Zoro akan duel melawan Jozu??
Sayang sekali, pastinya itu tidak akan terjadi (hanya pendapatku). Terus bagaimana caranya agar Zoro punya peluang menebas berlian?

Kalian pasti ingat perkataan Jinbe di pulau manusia ikan, bahwa Blackbeard tengah berburu buah setan yang kuat, nantinya akan Blakbeard pirates akan bertemu Marco cs lagi, dalam pertarungan ini Jozu tumbang atau dengan kata lain tewas, dan kemampuan berlian Jozu ini akan digunakan oleh Shiryu.
Jangan tanyakan kenapa ini bisa terjadi, karena sebelumnya Blackbeard mampu mengmbil kemampuan Gura Gura no mi milik Whitebeard. Nanti Blackbeard akan mengambil buah setan milik Jozu dan memberikannya pada Shiryu.
Karena jika ingin mendapatkan buah setan yang diingini (dalam kasus ini buah setan berlian) harus menunggu sampai usernya mati, ya mirip kasus terbaru tentang Mera Mera no mi (buah setan milik Ace) yang muncul kembali di Dressrosa. Penjelasan secara kasarnya adalah setan yang ada ditubuh user yang mati akan pergi mencari buah terdekat (seperti kejadian Smiley, peliharaan Caesar Clown).
Dan hal yang terpenting adalah Blackbeard tau tentang jenis buah setan, karena dia pernah membaca Katalog buah setan, jelas ini hal yang tidak sulit bagi Blackbeard.

Dari segi kekuatan, nakama mungkin masih ingat kejadian di Marine Ford, saat tebasan terkuat Mihawk dilancarkan ke Whitebeard, tapi masih mampu ditepis Jozu. Sebuah buah setan yang bertipe Deffense yang sangat kuat, tidak terbayang jika Shiryu menggunakan kemampuan Berlian ini. Dia akan sangat sulit untuk dilukai..

Yaaa.. ini adalah salah satu ujian terberat Zoro sebelum diakui sebagai "The Strongest Swordman In da World". Zoro akan berduel dengan Shiryu dan harus bisa mengalahkannya, ini mungkin akan tersaji pada arc arc terakhir One Piece.
Cukup sesuai kan seperti apa yang dikatakan Dazz Bones, Zoro dapat menebas metal, bukan tidak mungkin Zoro akan mampu menebas berlian.

Shiryu bisa menjadi salah satu musuh terkuat Zoro, dan sebelum atau sesudahnya Zoro harus melawan gurunya (Mihawk) untuk layak mendapat gelar pendekar pedang terhebat didunia..

Sekian dulu pembahasan kali ini :D
Ini masih dalam angan-angan, tapi cukup menarik jika hal ini akan terjadi nanti :D

4 komentar:

  1. zoro menguasai haki, jadi dia bisa nebas tubuh asli pengguna buah setan apa aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu mihawk aja yang mau nebas shirohige serangannya bisa di tangkis dengan mudah sama jozu

      Hapus